Image and video hosting by TinyPic
situs poker Online Terbaik

443 Ribu Pengguna Terinfeksi Malware Adwind

Bahaya Serangan Malware Adwind

Kaspersky Lab Global Reasearch and Analisis Team (GREAT) telah menerbitkan penelitian mengenai RAT (Adwind Remote Access Tool).RAT,Sebuah malware multi fungsi serta Cross-Platform yang di kenal dengan nama Frutas,Alienspy,Unrecom,Jsocket,Sockrat dan Jrat di distribusikan melalui malware-as-a-serviceplatform.

Menurut hasil penelitian yang di lakukan antara tahun 2013 dan 2016,versi berbeda dari malware Adwind telah memakan korban setidaknya 443.000 pengguna perorangan,organisasi komersial dan non komersial di seluruh dunia.Platform dan malware masih aktif sampai sekarang.

Para korban di serang melalui Backdoor yang dapat di beli dan di tulis seluruhnya di java,sehingga memiliki kemampuan Cross-Platform jika pengguna yang di target membuka file .jar yang di tampilkan,maka selanjutnya malware akan langsung terinstal dan melakukan upaya komunikasi dengan Command and Control Server.

Sebelumnya,Kaspersky Security Network menyebutkan 200 contoh serangan spear-phising ini yang di amati dalam jangka waktu 6 bulan yaitu antara Agustus 2015 sampai Januari 2016 yang membuat lebih dari 68.000 pengguna harus berhadapan langsung dengan sampel malware Adwind RAT ini.

Untuk melindungi diri anda sendiri dan organisasi anda agar terhindar dari bahaya malware ini Kaspersky Lab mendorong perusahaan untuk meninjau kembali tujuan penggunaan platform java dan menonaktifkanya dari semua sumber yang tidak sah.

ikut berdiskusi pada "443 Ribu Pengguna Terinfeksi Malware Adwind"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Game Online Indonesia tersebut, kawan?