Image and video hosting by TinyPic
situs poker Online Terbaik

Sinopsis Rencana pembangunan Bendungan Baliase


Banyak proyek pembangunan infrastruktur bendungan di Indonesia yang tidak disertai dengan studi kelayakan sosial ekonomi proyek, berakibat pada proyek tersebut tidak bertahan lama dan tidak dapat memberikan asas manfaat sedikitpun kepada penerima manfaat. Contoh kasus bendungan yang ada dikabupaten Indramayu sebanyak 40 buah mengalami kerusakan dan tinggal terbengkalai, untuk perbaikan 10 buah bendungan membutukan dana sebanyak 2 miliyar. Seperti juga pada pembangunan bendungan sungai sappang di Kabupaten Luwu Utara sendiri (Kabupaten Lokasi Penelitian)yang hari ini tinggal terbengkalai.
Permasalahan yang dihadapi dalampembangunan sebuah infrastruktur saat ini ialah lebih kepada penghabisan dana alokasi anggaran pembangunan tanpa sedikitpun melihat asas manfaat social ekonomi dari pembangunan infrastruktur Tersebut. Pemerintah daerah Kabupaten Luwu Utara melalui dinas pekerjaan umum pemerintah pusat melakukan proyek pembangunan bendungan untuk menanggulangi kekurangan air untuk lahan-lahan pertanian yang ada di Kecamatan Masamba, Kecamatan Mappedeceng, Kecamatan Malangke barat, Kecamatan Malangke,Kecamatan Baebunta dan Kecamatan Sukamaju.
Rencana pembangunan Bendungan Baliase akan dimulai pada tahun 2008 (tahap persiapan) dan akan dilaksanakan pada tahun 2016. Rencana pembangunan bendungan di Kelurahan Baliase ialah untuk memenuhi pasokan air pada lahan-lahan pertanian yang ada di Kecamatan Masamba, Kecamatan Mappedeceng, Kecamatan Malangke barat, Kecamatan Malangke,Kecamatan Baebunta dan Kecamatan Sukamaju. Pembangunan bendungan merupakan suatu usaha konservasi sumber daya air, sehingga diharapkan dapat mengurangi degradasi sumber air. Penyediaan air melalui pengembangan bendungan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan irigasi pertanian.
Dalam pembangunan infrastruktur sering kali tidak disertai dengan studi kelayakan sosial ekonomi proyek akibatnya proyek tersebut tidak memiliki asas manfaat sedikitpun bahkan alokasi dana pembangunan bendungan terbuang sia-sia. Oleh sabab itu perlu dilakukan suatu kajian menganai studi kelayakan infrastrutkur terkait pembangunan bendungan di Kelurahan Baliase apakah layak untuk dilaksanakan.

ikut berdiskusi pada "Sinopsis Rencana pembangunan Bendungan Baliase"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Game Online Indonesia tersebut, kawan?