Image and video hosting by TinyPic
situs poker Online Terbaik

Cara Mudah Back up File Data di Android Tanpa Aplikasi

Cara Mudah Back up File Data di Android Tanpa Aplikasi - Selain menjadi alat komunikasi, biasanya Android juga digunakan sebagai media penyimpanan file atau data yang mudah dan selain itu juga bisa menggantikan flashdisk. Dengan kapasitas memori yang cukup besar kita bisa menyimpan berbagai musik dan video dengan jumlah yang banyak, selain itu kita tidak perlu membeli alat player lainnya untuk memainkan musik maupun video tersebut. Maka dari itu, kita supaya tlaten dalam merawat memori Android kita agar tetap terjaga dan tidak mengalami rusak ataupun error.

Cara Mudah Back up File Data di Android Tanpa Aplikasi


Namun pada hakikatnya semua benda, apapun itu pasti akan mengalami kerusakan seiring waktu berlalu. Entah itu karena sudah berumur, atau pemakaian pengguna yang berlebihan yang mengakibatkan kerusakan pada android dan pilihan terakhir adalah menjualnya. Maka dari itu, sebagai pengguna Android musti sering melindungi data dari Android tersebut, salah satu caranya yaitu dengan backup data android yang tersimpan di memori sd card atau memori telepon. Untuk melakukan pem backup an file anddroid, bisa menggunakan beberapa cara, seperti menyimpan di komputer, flashdisk, dan bisa juga menggunakan penyimpanan online semisal google drive.

Disaat melakukan upaya backup data android, memang sebaiknya lebih memprioritaskan dahulu yang paling penting, seperti halnya dokumen, foto, musik dan film favorit. Maka dari itu, bagi yang memiliki komputer atau laptop bisa langsung melakukan backup yakni dengan cara menghubungkan perangkat ponsel ke komputer dengan alat bantu kabel USB. Dan juga bisa menggunakan card Reader, namun musti melepas memori card terlebih dahulu dari ponsel. Nah solusi bagi yang tidak memiliki kompouter untuk menyimpan berkas data backup, bisa menggunakan fasilitas google drive yang memiki kapasitas penyimpanan mencapa 2GB, namun sebelumnya musti punya Akun Gmail terlebih dahulu. Memang cara ini bisa dibilang ribet, karena musti terkoneksi ke internet terlebih dahulu, terlebih jika koneksi lambat sedang menyerang maka rasa jengkel akan menghantui kita.


Langkah Mudah Melakukan Backup Data Android Tanpa Aplikasi



Selain membackup beberapa file tadi, Anda juga musti menyalin data penting lain sperti kontak telepon, sms, atau sebangsanya. Untuk melakukan backup yang satu ini memang harus menggunakan cara yang berbeda dengan yang sebelumnya. Anda bisa menggunakan media online yaitu memanfaatkan Google Back Up, fitur ini telah tersedia di semua Smartphone Android, Jadi Anda tinggal mengaktifkan fitur tersebut pada ponsel anda. Adapun caranya sebagai berikut :

1. Pilih menu Setting - Personal
2. Pilih Backup and Restore
3. Centang pada bagian Backup and Restore
4. Kembali ke menu Setting, lalu pilih Personal
5. Pilih Account Sync, masukan akun Google yang Anda gunakan pada perangkat Androia
6. Lanjutkan dengan proses sinkronisasi dengan Google Back Up
7. Lalu Anda akan melihat daftar data yang akan disinkronkan
8. Pilih data Android yang akan dibakcup atau bisa juga semua data sekaligus.

Backup data Android seperti ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi backup yang tersedia did GOogle Play Store, seperti My Backup, Mobile Backup, Fast Backup, dst. Untuk penggunaanya pun tergolong mudah dan praktis karena kita hanya perlu klik sana sini saja. Untuk itu, kami sarankan untuk Anda segera membackup data di Ponsel Android Anda karena untuk mejaga jika suatu hal yang tidak diinginkan terjadi.


Baca Juga :
Cara Install Ulang Google Play yang Hilang
Cara Merubah Tampilan BBM Sesukan Kita
Cara Download File APK Gratis dari Google Play

ikut berdiskusi pada "Cara Mudah Back up File Data di Android Tanpa Aplikasi "

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Game Online Indonesia tersebut, kawan?