Image and video hosting by TinyPic
situs poker Online Terbaik

PEMBANGUNAN YANG MEMPERTIMBANGKAN ANAK - ANAK

žKOTA DAN ANAK

  Hasil penelitian menunjukan, adanya bahwa lingkungan kota yang terbaik untuk anak adalah yang mempunyai komuniti yang kuat secara fisik dan sosial, komuniti yang mempunyai aturan yang jelas dan tegas, adanya pemberian kesempatan pada anak dan fasilitas
žAnak dan Lingkungan Masyarakat
  Pada lingkungan masyarakat, diharapkan anak dapat lebih menyesuaikan diri dengan lingkungan masyarakat, untuk itu perlu dipertimbangkan bahwa:
žperlu ada inisiatif dan kemauan keras ketua RT dan RW untuk menjalankan organisasi dengan membentuk kegiatan-kegiatan yang berdampak langsung pada warga, khususnya anak-anak, seperti kerja bakti (membersihkan sampah dan saluran pembuangan air kotor), dan siskamling. Tanpa inisiatif dan kemauan tersebut, warga kota, menurut Prof. Parsudi Suparlan (Suparlan,1996:3-44) menjadi bercirikan individualisme tinggi. Warga kota dengan ciri ini sangat sukar untuk diajak bekerjasama.

RTH KOTA SEBAGAI LINGKUNGAN BERMAIN DAN HAK ANAK-ANAK DI KOTA MAKASSAR

žMenurut SNI 03-1733-1989, tentang Tata Cara Perencanaan Kawasan Perumahan Kota. Keseluruhan jenis ruang terbuka hijau tersebut adalah:
setiap unit RT ≈ kawasan berpenduduk 250 jiwa dibutuhkan minimal 1 untuk taman yang dapat memberikan kesegaran pada kota, baik udara segar maupun cahaya matahari, sekaligus tempat bermain anak-anak

Permasalahan
Beberapa masalah-masalah yang ditemukan di dua Taman Kota Tersebut, antara lain:
žKurangnya taman kota yang berskala lingkungan sampai kawasan yang mengutamakan sarana atau arena bermain anak-anak.
žSirkulasi jalur pejalan kaki yang sempit. Seharusnya sirkulasi jalur pejalan kaki dan sepeda dibuat betumpu pada keselamatan anak-anak yaitu dengan lebar 5 m pada jenis taman yang aktif dan lebar 1,5-2m pada taman pasif.

ANALISIS PERENCANAAN YANG MEMPERTIMBANGKAN ANAK-ANAK

žANALISIS SPASIAL
žTaman Macan: Menurut peraturan Pekerjaan Umum untuk Taman kota luasanya adalah sebesar 144.000m2, sedangkan luas taman macan 11.000m2, sehingga Taman macan hanya termasuk Taman Kelurahan Bukan Taman kota. Luas taman kelurahan yakni minimal 9.000m2.
žTaman Segitiga Menurut Peraturan Pekerjaan Umum untuk taman RW luasnya minimal 1.250 m2  dan terdapat tempat permainan anak.

ikut berdiskusi pada "PEMBANGUNAN YANG MEMPERTIMBANGKAN ANAK - ANAK"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Game Online Indonesia tersebut, kawan?