Image and video hosting by TinyPic
situs poker Online Terbaik

Dampak dari keberadaan TPA di kelurahan Tamangapa Makassar

Dampak dari keberadaan TPA di kelurahan Tamangapa Makassar menyebabkan munculnya permukiman kumuh di sekitar TPA, faktor penyebab kemunculan permukiman tersebut, yaitu :
Faktor fisik
Dari segi fisik, bangunan yang berdiri di permukiman  kumuh sekitar TPA Tamangapa merupakan tanah illegal (milik pemerintah) dan bersifat non permanen dimana sifat dan material bangunan yang digunakan tidak memenuhi sebagai standar bangunan rumah. Selain itu ketersediaan sarana dan prasarana juga masih terbatas. Salah satunya dapat dilihat dari kondisi air yang keruh, drainase yang dangkal, jalanan yang rusak, dll.
Faktor ekonomi

Untuk segi ekonomi, masyarakat di sekitar TPA Tamangapa rata-rata bekerja disektor informal yakni sebagai buruh dan pemulung. Penghasilan yang didapatkan berkisar Rp.20.000-Rp.50.000/hari, sehingga masyarakat di sekitar TPA Tamangapa digolongkan sebagai masyarakat pra sejahtera.
Faktor sosial dan budaya
Masyarakat sekitar TPA Tamangapa yang rata-rata bekerja sebagai pemulung memiliki kebiasaan membawa sampah-sampah yang didapatkan kerumah masing-masing untuk dipilah. Selain itu tingakat kriminalitas didaerah ini juga tinggi.
Faktor lingkungan
Kebiasaan para pemulung membawa sampah kerumah mereka menyebabkan kondisi lingkungan dipermukiman ini menjadi kotor sehingga menyebabkan kekumuhan kawasan. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya sampah yang ada didepan rumah mereka.

ikut berdiskusi pada "Dampak dari keberadaan TPA di kelurahan Tamangapa Makassar"

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda tentang Game Online Indonesia tersebut, kawan?